komputer rakitan kantor murah dengan amd apu ge

PC Rakitan Kantor 5 juta-an

Sedang mencari PC rakitan untuk kantor yang murah meriah? Murah bukan berarti murahan, berikut ini rekomendasi spesifikasi PC rakitan kantor ideal yang murah versi gw.

Spesifikasi pc kantor rakitan jutaan

Spek ini sudah mencukupi kebutuhan kantor dasar, coba perhatikan komponen yang paling rawan rusak: Power Supply, gw pilih yang berani kasih garansi 3 tahun.

PSU pilihan gw ini sebenarnya buat PC gaming budget, dan karena kegiatan kantor tidak mungkin nyedot listrik banyak, otomatis PSU ini hanya bekerja paling hanya 10-15% dari kemampuannya, jadinya lebih awet.

Komponen lain seperti SSD diberi garansi 5 tahun, RAM garansinya juga lifetime. VGA onboard. Moving component yang ada hanya kipas prosesor dan PSU, bisa dibersihkan 5 bulan sekali.

Berikut racikan komputer kantor rakitan 5 juta-an versi gw:

  • Prosesor: AMD Athlon 200GE (Radeon Vega 3)
  • Motherboard: ASRock A320M-HDV
  • RAM: V-Gen Rescue DDR4 4GB PC19200
  • Storage: Samsung SSD 860 EVO 250GB
  • Case: Simbadda Sim-X Tanpa PSU
  • PSU: Seasonic S12II-450 EVO 450w 80+ Bronze – 3 Years Warranty
  • Monitor: LG 20″ LED 20M39H (HDMI)
  • Input: Logitech Classic MK120 (K12 + B100)

Total: Rp 4.806.000

Catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu, simulasi harga dilakukan di enterkomputer.com.

Murah dan handal

Spesifikasi rakitan diatas handal untuk segala aktivitas dasar kantor: Office, nyetel musik, ngeyutub juga bisa, atau bahkan edit foto dengan Photoshop Express.

Satu hal spesial dari spesifikasi komputer racikan gw ini adalah sudah memakai SSD. Dijamin produktivitas karyawan meningkat karena SSD jauh lebih cepat performanya. Booting windows hanya 10 detik? Karyawan tidak perlu lagi buang waktu ke pantry untuk bikin kopi, karena bisa langsung bekerja!

Hemat energi

Prosesor AMD Athlon 200GE Dual Core APU ini TDPnya (Thermal Design Power) hanya 35 watt! Sangat hemat listrik. Benchmark detilnya ada di techspot.com.

komputer hemat listrik dengan athlon GE200, foto techspot.com
Benchmark dari techspot.com, konsumsi daya keseluruhan komputer rakitan kantor dengan Athlon GE200 maksimum hanya sekitar 70 watt.

Spek rakitan berbasis AMD ini menggunakan soket terbaru dari AMD, yakni soket AM4. Setidaknya hingga 5 tahun kedepan masih dapat diupgrade ke Ryzen seri diatasnya bila kebutuhan kantor meningkat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.