Fujikawaguchiko, Sebuah Kota di Kaki Gunung Fuji

Destinasi berikutnya adalah Fuji-Q Highland Park yang terletak di kota Fujikawaguchiko yang berada di kaki gunung Fuji. Gw baru dengar nama kota dan taman ria Fuji-Q ini. Teman gw mengajak adu nyali, rupanya Universal Studio Osaka belum seberapa dibanding yang satu ini.

Menuju Fujikawaguchiko dengan bus

Kota Fujikawaguchiko adalah kota yang berada di prefektur Yamanashi. Daya tarik utama prefektur ini adalah gunung Fuji, dengan 5 danau yang mengelilingi gunung api yang masih aktif ini.

Info wisata seputar kota Fujikawaguchiko.

Usai menempuh perjalanan pulang dari Osaka ke Tokyo, kami tiba di halte bus Shinjuku sekitar jam 7 pagi. Dari sini, nunggu sekitar 2 jam hingga keberangkatan bus Keio menuju kota Fujikawaguchiko.

Selagi menuggu bus, sarapan dulu di lawson, pesan nasi kari daging. Habis itu ke toilet, lumayan masih ada waktu, daripada berurusan dengan WC di dalam bus yang gak jamin ada air.

Anyway, perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Rute bus kami mendaki gunung dan melewati lembah, literally.

gunung fuji dari bus.
Gunung Fuji terlihat dari bus.

Tiba di Fujikawaguchiko

Sepanjang jalan tol, kanan-kiri dipenuhi bukit yang ditumbuhi oleh hutan pinus. Dibalik lebatnya hutan, ada sebuah kota di dasar lembah, kota itu bernama Fujikawaguchiko.

Yang bikin gw takjub, di kota ini tidak terlihat bangunan atau gedung tingkat yang tinggi. Makanya gw bisa mengambil foto gunung Fuji yang utuh tanpa ada obstruksi sama sekali.

fuji q highland park dengan latar belakang gunung fuji.
Fuji-Q Highland Park, yang terlihat disini adalah salah roller coaster terpanjang dan tertinggi di dunia.

Simpan koper di penginapan Kawaguchiko Station-Inn

Sebelum masuk ke taman ria Fuji-Q Highland Park, kami simpan koper dulu di penginapan, lumayan hemat biaya sewa koper. Kebetulan hotelnya tidak jauh dan tersedia bus shuttle gratis dari Fuji-Q Highland Park menuju stasiun kereta Kawaguchiko.

lobi penginapan kawaguchiko station inn
Lobi penginapan Kawaguchiko Station Inn.

Hotel Kawaguchiko Station-Inn yang kami tempati persis berada di depan stasiun kereta Kawaguchiko. Beruntung juga bagi kami, cuaca sedang cerah jadinya foto pemandangan gunung Fuji tidak terhalang kabut.

Setelah naro koper, langsung menuju stasiun untuk menunggu shuttle bus yang imut berwarna biru muda. Bisa juga keliling kota Fujikawaguchiko dengan bus ini. Opsi lainnya, nyewa sepeda, itu gw ceritakan nanti.

Selanjutnya di perjalanan gw di jepang selama 9 hari.

I can write a story with 5 language: Indonesian, English, HTML, CSS, and Javascript.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.