pengambilan paspor diwakilkan keluarga

Pengambilan Paspor Diwakilkan Keluarga

Bisakah pengambilan paspor diwakilkan keluarga? Bisa! Setelah mengurus perpanjangan paspor pada 03 Mei 2018 kemarin, pada 14 Mei 2018 atau 2 minggu setelahnya gw menerima SMS pemberitahuan paspor telah siap.

sms pemberitahuan paspor
sms pemberitahuan paspor telah selesai

Pengambilan paspor diwakilkan keluarga

Sekedar berjaga-jaga, gw bekali ibu dengan dokumen-dokumen KK, fotokopi KTP, Akte, dll. Lalu berangkatlah Ibu ke kantor imigrasi di Kota.

Menurut nyokap gw, prosedur ambil paspor itu gampang, pihak imigrasi hanya meminta tandatangan di atas dokumen yang isinya seperti pernyataan. Sayangnya ibu gw lupa isinya karena banyak poin-poinnya. Beliau juga tidak diminta dokumen apapun, kecuali bukti pembayaran paspor tentunya.

Gw bersyukur karena tidak ada kendala yang berarti, disamping sulitnya mendapatkan nomor antrian ketika mengurus paspor, proses perpanjangan dan ambil paspor ini tidak tergolong ribet.

Menurut DitJen Imigrasi, juga disebutkan bahwa boleh diwakilkan oleh anggota keluarga dalam satu KK.

Usai mengurus Paspor, perjalanan ke Jepang tinggal memerlukan satu langkah lagi, yakni mengurus visa.

2 pemikiran pada “Pengambilan Paspor Diwakilkan Keluarga”

  1. Saya mau tanya min kalau ambil paspor istri saya apakah harus membawa ktp asli istri?? Apakah kartu keluarga tidak bisa mewakili untuk mengambil paspor yg sudah selesai dan audah di bayar?

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.