Persona itu bernama Netizen

Selamat datang di era Internet !

Gw termasuk generasi milenial, lahir tahun 1992, hingga sekarang berumur kepala 2 di tahun 2017, tepat di era internet of things : segala macam data, informasi, tersedia di internet. Seperti artikel yang gw tulis ini, tidak mungkin bisa muncul tanpa kehadiran Internet dan WordPress.

Ya, sebagai generasi yang sedang aktif-aktifnya mencari jati diri, kehadiran internet menjadi gerbang untuk belajar, menemukan berbagai peluang (kerjaan sih tepatnya), kemudian forum, komunitas untuk bisa nimbrung (biarpun ujung-ujungnya jadi Silent Reader), dan yang terakhir, game online.

Setidaknya yang gw rasakan (dan terutama karena gw tinggal di ibukota), internet sudah menjadi kebutuhan pokok layaknya beras kecap dan yang lainnya, bukan lagi kebutuhan sekunder maupun tersier.

Internet pun disebut dengan “Dunia Maya”. Sebuah dunia gaib yang tidak bisa dilihat secara langsung, melainkan butuh perangkat untuk mengaksesnya, komputer desktop, laptop, tablet, hingga telepon pintar, dan tentunya jaringan internet.

Berkat dunia internet inilah, kita bisa memiliki banyak persona sekalipun, memiliki jati diri yang lain di dunia maya, dan melihat dunia dari sisi yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.