Pengalaman Belanja di Okeshop Taman Anggrek

Pada akhir bulan April 2018 lalu, gw membeli Samsung S9 di okeshop Taman Anggrek. Dari luar gw tertipu, tulisannya Samsung, gw pikir ini official store Samsung, begitu lihat bon pembelian, ternyata ini Okeshop.

Catatan: Foto diambil dari google maps pada tahun 2017, sekarang logo okeshopnya sudah tidak ada, diganti dengan logo Samsung.

Sekilas seperti toko samsung official store

Setelah berpikir matang, gw masuk, langsung cek S9 di display, lalu manggil petugas tokonya, “mas, bungkus yang warna hitam”. Nggak lama gw diambilkan unitnya, lalu dibawa kebelakang toko, tempat untuk unboxing dan konsultasi.

Antara warna ungu, biru, dan hitam, akhirnya gw pilih hitam karena lebih low profile, ketimbang warna lain yang mencolok. Lagipula gw berencana pasang casing, jadi warna bodi belakangnya tidak terlihat.

Cek fisik Samsung S9, baret alus!

Secara seksama gw cek fisiknya. Lalu gw menemukan baret alus sebesar biji beras, bukan, bahkan lebih kecil dari itu, sekilas terlihat seperti debu. Langsung saja gw bilang ke petugas toko.

Si petugas berusaha ngelap pake kain alus, tidak berhasil. Gw bilang aja, ” itu bukan debu, mbak”. Tak lama dia pergi manggil supervisor toko. Lalu mengucapkan satu kalimat yang cukup mengagetkan.

Mas ini saya ganti unitnya, tapi kalau penggantinya ternyata ada baretnya, mas harus pilih salah satu dari dua unit ini

what the, ini merugikan gw, merugikan konsumen karena baret ini sebenarnya kesalahan pabrikan. Sayangnya gw waktu itu tidak kepikiran kalau ini tidak adil bagi gw, malah gw iyain saja.

Tak lama datang unit pengganti. Langsung saja gw cek fisiknya. Dan setelah bolak-balik lihat bodi dan layarnya, gw pastikan tidak ada baret. Approve!

Separuh cash separuh kredit

Gw pakai pembayaran separuh cash separuh kredit. Harga HPnya yakni Rp 11.000.000, bonus case merek Tumi seharga 500rb. Pembayaran kredit menggunakan Kartu Kredit BCA.

So far, gw puas dengan HP ini, wajar flagship Samsung. Sempat ada masalah dengan sistem notifikasinya, setelah diotak-atik, akhirnya bisa muncul. Sepertinya ini masalah memang umum ditemui di Android Oreo 8.0.

Pesan dari gw, cek seksama fisiknya, kalau ada baret sehalus debu pun, jangan ragu untuk minta unit pengganti!

Foto: Dok. Google Maps Okeshop Taman Anggrek oleh Vania Giovanna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.