fuji q highland park, gerbang depan

Fuji Q Highland Park, Uji Adrenalin di Kaki Gunung

Salah satu alasan gw mengunjungi Fujikawaguchiko adalah sebuah wahana di kaki gunung Fuji, bernama Fuji-Q Highland Park. Dari tempat penginapan kami di Kawaguchiko Station-Inn, tersedia bus shuttle langsung menuju wahana tersebut, gratis!

Fuji-Q Highland Park

Keunikan wahana ini tentu saja dari letaknya yang berada persis di kaki gunung Fuji. Sehingga pemandangan kalau naik jet-coaster adalah gunung Fuji. Sayang hanya bisa dilihat sekilas karena saking kencangnya.

Wahana 1: Takabisha

Ngantrinya dua jam! Wahana Takabisha adalah wahana roller coaster yang memecahkan world record sebagai roller coaster dengan tanjakan tercuram, nanjaknya 90 derajat! Silahkan dilihat langsung:

Lalu dengan kecepatan tinggi. tikung kanan tikung kiri selama 2 menit. Dengan tempat duduk dan kereta yang cukup kecil, lumayan terasa terombang-ambingnya.

Udahannya? Kepala gw pusing karena diputar-putar. Tapi totally worth it.

Wahana 2: Fujiyama

Wahana yang kedua, Fujiyama adalah roller coaster dengan kecepatan 130 km/jam. Sebelum mencapai kecepatan setara tol dalam kota itu, kita dibawa nanjak dulu setinggi 80m dari permukaan tanah. Sambil menikmati pemandangan gunung Fuji.

ketika naik Fujiyama
Ketika naik Fujiyama …

Begitu sampai diatas, kami langsung menghujam turunan curam sambil meliuk-liuk seperti Takabisha. Beda dengan teman-teman gw yang pada teriak, gw memilih memendam histeris, entah kenapa rasanya tidak ingin teriak.

But I guess that is just how I faced the fear, I “embraced” with it.

Rehat makan siang

Usai lelah memacu adrenalin, saatnya isi bahan bakar. Waktu disini berjalan dengan cepat, karena bakal habis buat sekedar menunggu giliran wahana.

Syukur-syukur kalau lagi tidak terlalu ramai, bisa mencoba 4 wahana dalam satu hari sebenarnya sudah worth it.

kucing di fuji q highland park
Selalu ada kucing, di food court.

Gw tertarik mencoba pizza di PIZZA-LA, dapat sepotong pizza, seporsi kentang kecil dan teh hangat dengan total sekitar 1000 yen.

Wahana 3: Evangelion World

Selesai makan siang, kami menuju musium Evangelion. Di dalam musium ini banyak diorama rekonstruksi adegan di anime, juga sangat instagramable bagi fans Evangelion tentunya.

Wahana 4: Do-dodonpa

Ini wahana terakhir yang kami naiki, hari juga sudah menjelang maghrib, dan udara juga semakin dingin. Ngantrinya lagi-lagi 2 jam.

Do-dodonpa ini adalah salah satu roller coaster dengan akselerasi terkencang di dunia. 0 sampai 170 km/jam dalam waktu 2 detik! Bugatti Veyron lewat!

Menariknya, sesaat sebelum meluncur ini kita diberi aba-aba “palsu”, supaya para peserta tidak bisa menebak kapan coasternya meluncur. Sesaat kemudian, badan kita sudah maju ke depan duluan, sementara rohnya masih tertinggal di garis start.

Kembali ke hotel

Puas seharian di Fuji-Q Highland Park, saatnya kembali ke hotel. Kami menaiki bus biru untuk menuju stasiun kereta Fujikawaguchiko. Sambil menikmati pemandangan malam di kota Fujikawaguchiko.

Sesampainya di hotel, langsung mandi dan beberes kamar. Lantai tatami yang lengkap dengan futon tebal, penghangat ruangan di langit-langit dan AC split di tembok, hotel ini siap dihuni di musim dingin maupun musim panas.

kamar hotel kawaguchiko station inn
Lantai tatami khas Jepang, meja kecil dan angin dingin semilir dari jendela, tak perlu AC.

Usai mandi, kami keluar hotel untuk mencari makan malam. Ketemulah sebuah restoran bernama Tetsuyaki. Ngidam makan ikan yang tinggi protein, dari kemarin ketemunya malah daging melulu.

Salah satu menu makan malam yang kami nikmati, karena akhirnya gw bisa makan ikan. Usai santap, kami langsung kembali ke hotel untuk istirahat.

kamar hotel kawaguchiko station inn
Menyempatkan diri menulis diary di buku tulis yang gw beli di Akihabara.

Selimutnya tebal, hangat, dan sangat nyaman. Jendela gw buka supaya udara dinginnya masuk, untungnya tidak ada angin kencang pada hari itu. Definitely would return here again.

Selebihnya di perjalanan gw di Jepang.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.