Refleksi Diri Tahun 2017

Seperti apa kisah tahun 2017 ? Banyak peristiwa, banyak perubahan, banyak uang juga yang diterima, dari gajian tentunya.

PIndah kantor bagi milenial itu biasa

Di tahun ini gw 2 kali berpindah pekerjaan, dua-duanya daftar lewat Jobstreet, dan dua-duanya adalah grup perusahaan yang sama, Kompas Gramedia.

Pertama diterima di Kontan, lalu pindah ke Kompas Harian divisi iklan, hampir terjadi keributan di divisi SDMnya. Karena dua-duanya satu grup!

Tepat bulan Januari berakhir, kontrak gw di Transcosmos Indonesia juga berakhir, dan tidak memperpanjang, dan karena belum dapat pekerjaan, otomatis menganggur.

Nganggur, tidak ada uang

Bisa dibilang bulan Februari adalah hari-hari yang cukup dilematis. Di satu sisi, gw banyak waktu untuk bisa mengerjakan banyak hal dirumah. Tapi di satu sisi, uang juga semakin menipis karena tidak ada sumber pendapatan lain.

Pada bulan inilah, banyak interview, satu dari perusahaan yang bergerak di bidang ERP. Tidak terkenal, kantornya juga masih nyewa di ruko, kondisinya menyedihkan, untuknya tidak dapat disitu.

Lalu Tokopedia, gagal di interview karena tidak lancar javascript, and then grup Kompas Gramedia.

Gw apply di Kontan, dan juga Kompas, Kontan menerima gw terlebih dahulu, melalui tes singkat, dan tidak ada tes medis, pokoknya minggu terakhir bulan Februari itu gw sudah bekerja di Kontan.

Di saat yang bersamaan, ternyata di Kompas juga diterima, sepertinya gw agak telat berbicara kalau gw sudah diterima di Kontan. Mungkin karena rasa khawatir akan kehilangan keduanya, akhirnya gw menahan informasi. Jadinya diceramahin ama manajer PSDM Kontan.

Sampai pada hari ini, di hari-hari terakhir tahun 2017, masih cukup teringat bolak-balik interview, dan medical checkup di RS St. Carolus Salemba, dicucuk jarum 2 kali tes darah yang paling gw benci, but it was worth it.

Refleksi diri

Awal tahun 2018 akan menjadi lembaran baru, dan gw juga punya target yang gw kejar, dan gw harus menjelaskannya pada PSDM dan manajer pada saat presentasi 12 bulanan, sebelum gw bisa diangkat menjadi karyawan tetap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.