Pengalaman Apply Kartu Kredit BCA

Disaat orang lain dikejar-kejar sales kartu kredit BCA, gw malah ngejar-ngejar bank untuk apply kartu kredit BCA secara online. Maklum milenial, punya cara sendiri yang anti-mainstream.

Kebutuhan gw ? Utamanya buat langganan software Microsoft Office 365 (120rb sebulan untuk 5 user), dan rencananya, Adobe Photoshop (135rb sebulan untuk Photography Plan).

Apply online lewat eform.klikbca.com

Kurang lebih seperti ini langkahnya kalau ingin apply online :

  1. Daftar melalui eform klik bca, ada 3 menu, pilih Formulir Pengajuan / Layanan Aplikasi Online,
  2. Ikuti petunjuknya, disini Anda akan dibantu memilih CC sesuai kebutuhan (catatan : kartu sudah pasti minimal 2, satu everyday card, satunya lagi kartu kredit, baik Visa atau MasterCard),
  3. Setelah memilih jenis kartu, berikutnya masuk ke formulir data diri, tinggal isi saja. Siapin nomor KTP, KK, NPWP. Untuk dokumen, karena gw karyawan, hanya perlu fotokopi KTP dan slip gaji,
  4. Setelah selesai, nanti ada satu dokumen yang wajib di download, cetak, lalu perhatikan, ada 2 kotak tandatangan yang isinya persetujuan, asuransi dan mengenai promo kalau tidak salah, pilih seperlunya saja.
  5. Lipat, lalu kirim dokumen tersebut lewat kantor pos, atau bisa lewat cabang kantor Bank BCA manapun.
  6. Selesai ! Tinggal tunggu saja nanti ada telepon interview dari analis BCA.

Kalau dari pengalaman gw sendiri, berikut kronologinya :

Apply lewat web 4 Januari 2018
Kirim dokumen lewat kantor cabang  9 Januari 2018
Telepon analis kartu kredit  10 Januari 2018
Telepon konfirmasi apply kartu kredit  13 Februari 2018
Kurir BCA datang ke kantor minta fotokopi KTP, NPWP, tandatangan 15 Februari 2018
 Kartu Kredit datang ke kantor 26 Februari 2018

Lumayan lama juga, ada jeda dari 10 januari sampai 13 februari, saat ditelpon analis itu dia mengabari kalau gw akan dapat konfirmasi paling tidak 14 hari. Tapi kenyataannya lebih dari itu.

Telepon Halo BCA untuk kepastian

Akhirnya gw telepon 1500888 menanyakan statusnya. Perlu sedikit usaha memang, sampai gw dapat kode bukti pengajuan laporan dari Customer Servicenya. Tapi ya karena gw tidak terlalu terburu-buru juga, gw putuskan tidak me”neror” CSnya lagi.

Akhirnya pada 13 Februari baru ditelpon lagi soal konfirmasinya, tanggal 15 nya kurir dateng. 2 Minggu kemudian kartunya dateng.

Di awal gw sempat berpikir, “wah karena gw daftar sendiri, apakah prosesnya akan lebih lama ketimbang ‘jalur reguler’ alias lewat sales ?” 

Tapi setelah dipikir lagi, toh sales yang masukin formulir pengajuan kredit juga ujung-ujungnya berurusan ama analis kartu kredit, jadi ya faktor penentunya tetep dari yang mengajukan ya, entah gajinya, atau udah punya CC di bank lain.

Sekian pengalaman gw, semoga bermanfaat yang ingin apply lewat online 😀

Link :

Gambar : SS situs eform.klikbca.com/applycc/

4 Balasan untuk “Pengalaman Apply Kartu Kredit BCA”

  1. Mas saya mau tanya. Kalo konfirmasi lewat email. Kartu akan segera dikirim dlm 7 hari kerja(tidak termasuk Sabtu Minggu) tapi pada kenyataan nya sudah 8hari kerja kartu belum juga landing di rumah. Membaca bbrapa org ada yg 3 hari sudah di kirin Apa itu wajar atau saya harus telpon lg CS bca nya ? Trims

    1. Klo emang butuhnya cepat sih coba telpon aja mas. Mungkin kurirnya yang belum sempat nganterin hahaha.
      Klo nggak yaa, coba tunggu seminggu lagi aja.

  2. Mas ane minggu kemaren ane di tlpn analis bca, nah untuk konfirmasi approve/tolak nya berapa hari setelah di tlpn analis ya? Ane juga apply lewat eform bca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.