apply kartu kredit bca online

Pengalaman Apply Kartu Kredit BCA

Disaat orang lain dikejar-kejar sales kartu kredit BCA, gw malah ngejar-ngejar bank untuk apply kartu kredit BCA secara online. Maklum milenial, punya cara sendiri yang anti-mainstream.

Kebutuhan gw ? Utamanya buat langganan software Microsoft Office 365 (120rb sebulan untuk 5 user), dan rencananya, Adobe Photoshop (135rb sebulan untuk Photography Plan).

Apply online lewat eform.klikbca.com

Kurang lebih seperti ini langkahnya kalau ingin apply online :

  1. Daftar melalui eform klik bca, ada 3 menu, pilih Formulir Pengajuan / Layanan Aplikasi Online,
  2. Ikuti petunjuknya, disini Anda akan dibantu memilih CC sesuai kebutuhan (catatan : kartu sudah pasti minimal 2, satu everyday card, satunya lagi kartu kredit, baik Visa atau MasterCard),
  3. Setelah memilih jenis kartu, berikutnya masuk ke formulir data diri, tinggal isi saja. Siapin nomor KTP, KK, NPWP. Untuk dokumen, karena gw karyawan, hanya perlu fotokopi KTP dan slip gaji,
  4. Setelah selesai, nanti ada satu dokumen yang wajib di download, cetak, lalu perhatikan, ada 2 kotak tandatangan yang isinya persetujuan, asuransi dan mengenai promo kalau tidak salah, pilih seperlunya saja.
  5. Lipat, lalu kirim dokumen tersebut lewat kantor pos, atau bisa lewat cabang kantor Bank BCA manapun.
  6. Selesai ! Tinggal tunggu saja nanti ada telepon interview dari analis BCA.

Kalau dari pengalaman gw sendiri, berikut kronologi aplikasi kartu kredit BCA:

  • 4 Januari 2018, apply lewat web
  • 9 Januari 2018, kirim dokumen aplikasi kartu kredit lewat kantor cabang
  • 10 Januari 2018, ditelpon analis kartu kredit BCA
  • 13 Februari 2018, ditelpon BCA untuk konfirmasi apply kartu kredit
  • 15 Februari 2018, kurir BCA datang ke kantor minta fotokopi KTP, NPWP, tandatangan
  • 26 Februari 2018, kartu kredit datang ke kantor

Lumayan lama juga, ada jeda dari 10 januari sampai 13 februari, saat ditelpon analis itu dia mengabari kalau gw akan dapat konfirmasi paling tidak 14 hari. Tapi kenyataannya lebih dari itu.

Telepon Halo BCA untuk kepastian

Akhirnya gw telepon 1500888 menanyakan statusnya. Perlu sedikit usaha memang, sampai gw dapat kode bukti pengajuan laporan dari Customer Servicenya. Tapi ya karena gw tidak terlalu terburu-buru juga, gw putuskan tidak me”neror” CSnya lagi.

Akhirnya pada 13 Februari baru ditelpon lagi soal konfirmasinya, tanggal 15nya kurir dateng. 2 minggu kemudian kartunya dateng.

Di awal gw sempat berpikir, “wah karena gw daftar sendiri, apakah prosesnya akan lebih lama ketimbang ‘jalur reguler’ alias lewat sales ?” 

Tapi setelah dipikir lagi, toh sales yang masukin formulir pengajuan kredit juga ujung-ujungnya berurusan ama analis kartu kredit, jadi ya faktor penentunya tetep dari yang mengajukan ya, entah gajinya, atau udah punya CC di bank lain.

Sekian pengalaman gw, semoga bermanfaat yang ingin apply lewat online 😀

Link :

Gambar : SS situs eform.klikbca.com/applycc/

7 pemikiran pada “Pengalaman Apply Kartu Kredit BCA”

  1. Mas saya mau tanya. Kalo konfirmasi lewat email. Kartu akan segera dikirim dlm 7 hari kerja(tidak termasuk Sabtu Minggu) tapi pada kenyataan nya sudah 8hari kerja kartu belum juga landing di rumah. Membaca bbrapa org ada yg 3 hari sudah di kirin Apa itu wajar atau saya harus telpon lg CS bca nya ? Trims

    Balas
    • Klo emang butuhnya cepat sih coba telpon aja mas. Mungkin kurirnya yang belum sempat nganterin hahaha.
      Klo nggak yaa, coba tunggu seminggu lagi aja.

      Balas
  2. Mas ane minggu kemaren ane di tlpn analis bca, nah untuk konfirmasi approve/tolak nya berapa hari setelah di tlpn analis ya? Ane juga apply lewat eform bca

    Balas
  3. halo mas .. klo aq apply nya tgl 30 januari 2019 dan lgsung kirim berkas trus tgl 31 nya kantor saya di tlp.. tgl 1 feb saya dan ibu saya di tlp.. barusan tgl 4 feb saya ditlp akan ada kurir dtg ke kntor saya bawa form dan saya suru menyiapkan fc ktp dan slip gaji.. nah klo gtu kira2 akan di acc apa ga ya..? rek bca saya sangat aktif krna saya pke pembayaran proyek suami (suami freelance kontraktor), pembelanjaan onnline dll.. memang gaji saya standar 3jt tp transaksi ckup sering dan saldo di rek lumayan ada..

    Balas
      • hahahhaha.. tp kalo pun di terima kykna ga nutut sq travel fair tgl 15 bsok 🤣🤣🤣🤣 yauda gpp.. masibada gatf bln maret.. makasi ya sharing nya.. smoga acc.. 😇😇😁🙏

        Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.