Review Film Foreigner (2017)

Film adaptasi novel The Chinaman, Ya, gw belum pernah baca novelnya, jadi langsung saja gw bikin sinopsis film The Foreigner nya.

Quan (Jackie Chan) berperan sebagai pengusaha restoran di London dan memiliki kehidupan yang tenteram, putrinya bersekolah dan tumbuh layaknya anak-anak pada umurnya.

Lalu semua berubah ketika teroris menyerang, Ketika Quan mengantar putrinya ke butik gaun untuk pesta prom night, sebuah bom meledak persis di depan butik.

Putrinya pun menjadi salah satu korban tewas. Quan yang tidak lagi memiliki keluarga kemudian bangkit membalaskan kematian putrinya. Selagi mencari info, Ia melihat seseorang diwawancara di televisi bernama Liam Hennesey (Pierce Brosnan). Quan menganggap Liam mengetahui dalang terorisme ini, dan Ia pun memulai perjalanan balas dendamnya, yang Ia inginkan hanya satu :

Give me the name

Action

Seperti layaknya film aksi Jackie Chan,  pertarungan Jackie dengan lawan-lawannya selalu hampir tanpa senjata. Biarpun sudah berumur 60 tahun, kemampuan bela dirinya ditunjukkan dalam film ini masih tetap prima.

Sementara Pierce Brosnan, yang dulu terkenal dengan film James Bondnya juga berakting dengan sangat baik. Dengan logat Irishnya yang kental, Brosnan mendominasi screen time dengan dialog, dari adegan yang santai hingga adegan dimana Ia menunjukkan ekspresi marahnya. Berbeda dengan Jackie yang mendominasi adegan bertarung, sesuai dengan latar belakangnya yang ahli Kung Fu gaya Selatan.

Plot

Plot yang disajikan cukup memberikan motif yang kuat bagi sang Protagonis Quan untuk memulai perjalanan vendetta nya. Gw turut merasakan kesedihan yang dialami sang tokoh utama ketika kehilangan putrinya. Sementara kongkalikong antara Liam Hennesey dengan kolega-koleganya pun menggambarkan musuh yang dihadapi Quan adalah sebuah konspirasi, layaknya film-film action Jackie Chan yang “serius” seperti sebelumnya.

Overall

Gw beri skor : 8 / 10.

Dikemas dengan baik, biarpun jalan cerita disajikan dengan cepat, tapi plotnya dapat, action-nya terasa, dan peran Jackie Chan di film ini yang tidak mengambil nyawa siapapun dalam perjalanan balas dendamnya sangat gw apresiasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.