paket roaming telkomsel di jepang

Pengalaman Pakai Paket Roaming Telkomsel di Jepang

Kendati harganya yang lumayan mahal, pengalaman gw pakai roaming internet telkomsel di Jepang memuaskan, cara aktivasinya gampang dan praktis, serta kualitas jaringannya bagus (di Jepang Telkomsel kerjasama dengan Softbank).

Cara aktivasi paket roaming internet Telkomsel

Untuk aktivasi paket roaming internet telkomsel tidak sulit, berikut caranya:

  1. Aktifkan mode Roaming di ponsel
  2. Berlangganan paket roaming Asia-Australia Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel
  3. Selesai, roaming akan langsung aktif saat tiba di Jepang dan menyalakan paket data ponsel

Teman-teman gw pakai Docomo, sementara gw  pakai paket data roaming Telkomsel 5GB untuk 30 hari. Setibanya gw di arrival lounge bandara Narita, gw langsung mengaktifkan modul data seluler Galaxy S9 gw.

Guess what, tidak perlu waktu lama HP gw untuk bisa mengakses internet. Setelah nyambung,  ada tulisan Softbank di status bar HP gw.

Kualitas jaringan roaming Telkomsel selama di Jepang

Selama di jepang, gw dapat jaringan 4G/4.5G, dengan speed yang tidak mengecewakan. Reception juga sangat baik, ketika di subway di Jepang, gw masih mendapat jaringan internet.

Hanya saja, semua kepraktisan dan kualitas jaringan itu ditebus dengan harga yang lumayan mahal, yakni Rp 350.000 untuk paket data roaming 5 GB selama 30 hari.

Sebenarnya ada pilihan 7 hari, tapi terasa nanggung karena gw berada di Jepang selama 9 hari, dan harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan yang 30 hari, jadinya sekalian saja.

Selebihnya di perjalanan gw selama 9 hari di Jepang.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.